Is All About Extraordinary

Senin, 19 Desember 2011

Wedang Jahe Minuman Penghangat Yang Berkhasiat

Hujan terkadang membuat banyak orang yang malas keluar rumah. Hujan membuat cuaca yang dingin membuat mata semakin susah melek. Jadi saat hujan ada baiknya kalau minum Wedang Jahe. Selain menghangatkan, wedang jahe juga memiliki khasiat, apa saja itu? Let's See

Jahe dapat berfungsi melebarkan pembuluh darah dan membakar lebih cepat kalori menjadi panas tubuh dengan cara yang mirip dengan bawang putih, cabai, lada, kayu manis, mustard dan kari. Selain itu, jahe hanya sedikit mengandung kalori, yaitu sekitar 1 kalori per gram, sehingga tidak akan berkontribusi untuk menaikkan berat badan.


Sebagai Bahan baku utama pembuatan wedang jahe. jahe masuk dalam daftar 10 besar makanan penghancur lemak. Jahe merupakan edible amphetamine, yaitu zat yang dapat meningkatkan metabolisme sebesar 20 persen. Meningkatnya sistem metabolisme tubuh berarti dapat mempercepat proses pencernaan makanan, sehingga tidak menyebabkan penumpukan lemak di tubuh.

Jahe juga sudah lama dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jahe dapat mengobati radang sendi, gangguan pencernaan, pembekuan darah, kolesterol jahat, sampai efek samping kemoterapi.

Sumber:
http://www.ogahrugi.com/article/view_article/502/wedang-jahe-dapat-turunkan-berat-badan
poto: http://img444.imageshack.us

0 komentar:

Posting Komentar

My Great Web page

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates