Is All About Extraordinary

Selasa, 27 Desember 2011

Pesona Keindahan Wisata Di SINGKAWANG KALBAR

ultimoparadiso.com - Kota Singkawang dikenal sebagai Kota Amoy dan China Town-nya Indonesia, karena mayoritas penduduknya (sekitar 70%) merupakan etnis Tionghoa. Mengunjungi kota Singkawang, ada yang kurang rasanya bila tidak mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal di Singkawang. Let't Go....
Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang (Singkawang-Kalbar, Indenesia)

Pantai yang menjadi ikon pariwisata Kota Singkawang dan salah satu objek wisata andalan Provinsi Kalimantan Barat ini telah dikembangkan menjadi sebuah paket wisata terpadu bernama Taman Pasir Panjang Indah (TPPI). Dinamakan dengan Pantai Pasir Panjang karena pantainya membentang panjang melengkungi laut lepas.

Air lautnya yang jernih dan bersih sangat mendukung aktivitas pengunjung yang ingin berenang atau menyelam. Selain itu, ombaknya relatif besar dan menjadi rumah bagi banyak ikan, sehingga tepat sekali digunakan sebagai arena berselancar dan area memancing.

Suasana kawasan ini kian eksklusif menjelang detik-detik terbenamnya matahari (sunset) di balik pulau-pulau yang terdapat di sekitar kawasan pantai ini. Pengunjung dapat menikmatinya dari pinggir pantai atau dari pondok-pondok wisata yang banyak terdapat di kawasan terseb 


Sinka Island Park &  Sinka Zoo
apasih.com-  Pulau simping sendiri berada di Singkawang, Kalimantan Barat, selain itu pulai ini juga masuk kedalam kawasan wisata pantai Sinka Park Island.
 




Singkawang.us -  Kehadiran Sinka Zoo semakin memantapkan Kota Singkawang sebagai ikon kota pariwisata terkemuka Kalbar. Walaupun terhitung baru, namun Sinka Zoo telah mampu menarik ribuan pengunjung dari segala penjuru. Bahkan setiap hari Sabtu dan Minggu, sedikitnya lima ribu pengunjung menikmati wisata alam di sana. Demikian dikemukakan pengelolah Sinka Zoo, La Husein, Sabtu (23/6) siang.
                         
Sinka Zoo terletak di sebelah kawasan Sinka Island Park, tepatnya di sebelah selatan dengan jarak 500 meter setelah memasuki Sinka Island Park. Keunikan kebun binatang ini terletak diberbagai penjuru mengelilingi gunung dan nampak keindahan laut dari atas gunung tersebut yang menampilkan hewan-hewan langka lokal maupun luar daerah, taman rekreasi ini juga memiliki mobil pembawa para wisatawan untuk mengelilingi gunung Bajau.

Taman Bukit Bougenville

id.wikipedia.org - Merupakan taman bunga yang terletak di sebelah selatan, tepatnya di Desa Sijangkung dan berjarak ± 6 km dari kota Singkawang. Posisinya terletak di kaki bukit berlatar belakang Gunung Pasi dan dikelilingi areal hutan dan perkebunan. 

 Taman ini memiliki luas 1,5 ha, walaupun bunga Bougenville yang menjadi tampilan utama, namun terdapat pula beragam bunga-bunga lainnya dan penataan taman yang asri untuk dapat dinikmati keluarga dan muda-mudi. 

tourism-pastikesingkawang.com - Terletak diwilayah perbukitan “Pangmilang” serta dikelilingi oleh gunung-gunung menjadikan bukit ini terasa sejuk dan nyaman. 

Dinamakan bukit Bougenville, karena diareal taman ini ditumbuhi dengan berbagai jenis species bunga bougenville yang bibitnya tidak saja berasal dari alam lokal akan tetapi ada yang sengaja didatangkan dari luar negeri. Pada taman bukit bougenville ini juga telah berhasil dikembangkan sebanyak 46 species tanaman bougenville.

Kesejukan hawa alam pegunungan dan hamparan bunga bougenville yang tertata apik menambah semaraknya susana hati untuk berlibur bersama keluarga dan cocok untuk para muda mudi bercengkrama bersuka ria



Taman Teratai Indah

id.wikipedia.org - Tidak sampai 10 menit dari kota, tempat rekreasi keluarga untuk menikmati pemandangan gunung yang berjejer menghiasi kota Singkawang dengan nuansa 'air' dapat pula bersenda gurau di danau buatan sembari mengengkol 'bebek air', berenang bersama keluarga di kolam renang dan menikmati sajian makanan dan minuman di restoran atau danau.

Pasar Hong Kong

id.wikipedia.org - Jika anda merasa lapar di malam hari bukanlah persoalan, karena deretan gerobak yang menjual berbagai jenis makanan di pasar Hong Kong siap menuntaskannya. Pasar Hong Kong adalah sebutan orang-orang Singkawang untuk jalan Bawal dan sekitarnya di malam hari. Di pagi dan siang harinya, lokasi ini hanyalah jalan biasa tempat berlalu lalang berbagai kendaraan, namun ketika malam tiba akan dipadati gerobak-gerobak yang menjual berbagai jenis makanan.

Vihara Tri Dharma Bumi Raya


id.wikipedia.org - Kota Singkawang juga dikenal dengan sebutan kota Seribu Kuil, karena di setiap sudut kota ini dapat ditemui banyak bangunan vihara atau lebih dikenal sebagai kelenteng atau pekong. Bangunan ini memiliki arsitektur yang khas, didominasi warna merah dan hiasan naga.

borneophotography.org- Vihara yang terletak di pusat Kota Singkawang ini merupakan salah satu cikal bakal berdirinya Kota Singkawang dan merupakan ciri khas landmark Kota Singkawang  diperkirakan umur dari Vihara ini cukup tua yakni sekitar 200 tahun.
Vihara Saat malam hari (Singkawang-Kalbar, Indonesia)


Pulau Randayan
efprizan.blogspot.com- Pulau Randayan mempunyai pantai dan warna air yang sangat jernih, cocok untuk olahraga menyelam. Tersedia villa-villa kecil menghadap ke laut.

Dari kejauhan tampak hamparan pasir putih membentang. Pohon-pohon kelapa tertiup angin kencang. Pulau ini mempunyai kelebihan akan alamnya yang memesona.

Pulau Randayan
Berdasarkan catatan yang ada, Pulau Randayan memiliki karang hidup sekitar 4,50 hektar, karang mati 3,69 hektare, lamun 0,63 hektar, dan pasir seluas 4,77 hektare. Kondisi itu sangat memungkinkan bagi siapa pun pehobi selam mengunjunginya.
Pulau Randayan (Singkawang-Kalbar, Indonesia)

0 komentar:

Posting Komentar

My Great Web page

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates