Is All About Extraordinary

Minggu, 25 Desember 2011

Tragedi Penuh duka 2011

Tinggal menghitung hari 2011 akan berganti menjadi 2012. Untuk itu sebagai manusia tidak ada salahnya kita menjadikan apa yang telah terjadi di 2011 ini untuk bekal menghadapi tantangan baru 2012. Mari kita lihat beberapa  kejadian yang terjadi begitu dahsyat di tahun 2011 ini. Tragedi Penuh duka  2011 bagi yang mengingatnya versi dailyseconds.blogspot.com:


1.      Demo menuntut mundurnya Presiden Hosni Mubarak di Mesir
internasional.tvonenews.tv - Demonstrasi rakyat di Kairo Mesir menuntut mundurnya Presiden Hosni Mubarak pada dua pekan terakhir diprediksi menimbulkan kerugian hingga 310 juta dollar atau Rp 28 Triliun perhari.

Rakyat Mesir menginginkan kemunduran Sang Presiden, yang  terus memimpin Mesir dengan kepemimpinan otoriter Husni Mubarak. 




2.       Demo Anti-Khadafi
dunia.vivanews.com - Seperti dilansir BBC News, 22 Februari 2011, di tengah gejolak politik di negara itu, akses ke Libya semakin terbatas setelah bandara Benghazi dirusak massa.

Kerusakan terjadi masih dikarenakan aksi demonstrasi rakyat Libya. Akibatnya, pesawat tak dapat menurunkan penumpang di kota itu. Akibat kerusakan ini, Mesir mengalami kendala dalam mengevakuasi warganya dari Libya.

voanews.com - Mulai pertengahan Februari, protes marak di berbagai kota di Libya, menuntut pemimpin Libya Moammar Gaddafi yang telah berkuasa selama 42 tahun. Kubu oposisi membentuk pemerintahan tandingan di Benghazi, Libya timur. Sejak itu, kubu oposisi dan pasukan pro-Gaddafi bertempur memperebutkan berbagai kota kunci di negara ini. 


3.       Tsunami Jepang 
detiknews.com - JMA :Gempa berpusat di sekitar 130 km sebelah timur Prefektur Miyagi di kedalaman 24.4 km di bawah permukaan laut. Gempa yang berskala 8,9 skala richter (SR) ini merupakan gempa terbesar yang pernah dialami oleh Jepang, menurut NHK.

Gempa yang mengguncang Jepang pada Jumat (11/3/2011), pukul 14.46 waktu setempat atau pukul 05.46 GMT mengakibatkan gelombang tsunami. Tsunami menerjang mencapai jarak 5 KM dari garis pantai. Salah satunya wilayah Fukushima. Tsunami setinggi 10 meter telah menyapu Kota Sendai sehingga banyak rumah terendam air laut. Sementara itu, landas pacu Bandara Sendai terendam akibat tsunami, menurut laporan dari media lokal.

Peringatan tsunami meluas ke daerah Pasifik, Asia Tenggara dan negara-negara Amerika Latin, termasuk Selandia Baru, Chili, Indonesia, Filipina dan Taiwan. Sementara kebakaran dilaporkan terjadi di 48 lokasi, termasuk di sebuah pabrik besi di Prefektur Chiba. Tayangan televisi menunjukkan bahwa perahu nelayan dan mobil-mobil terbawa arus ke dalam kota dan air berlumpur menyapu daerah pertanian dan kendaraan-kendaraan yang terbalik terlihat ikut mengambang di air.

4.      Rest In Peace Marco
      
     Marco Simoncelli meninggal dunia pada balapan ke-17 dari 18 balapan di sepang-Malaysia yang akhirnya dibatalkan.

      detiksport.com - Sebelumnya, dikabarkan sempat sadar meski kondisinya kritis. Sesaat setelah kecelakaan yang menimpanya, kru Gresini Honda tampak pucat dan ada yang mengatakan kepada detikSport, "Kondisi Simoncelli sama sekali tidak bagus."

Namun, Dari informasi yang didapat detikSport di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), Simoncelli meniggal pada pukul 16.56 waktu setempat.
      
      Kejadian ini menyisakan luka yang dalam bagi dunia Balap khususnya Moto GP. Bahkan saat pemakaman Simoncelli terlihat begitu banyak orang yang datang untuk mendo'akannya serta untuk mengucapakan kata perpisahan  yang terakhir kalinnya, "Rest In Peace Marco".

      
5.   Banjir Di Thailand
Metrotvnews.com, Bangkok: Korban tewas banjir di Thailand terus bertambah. Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi Thailand, Jumat (18/11), memastikan 594 orang tewas dan dua orang lainnya hilang dalam banjir yang telah menggenangi bagian hulu Thailand selama empat bulan terakhir.

Banjir masih menggenang di 19 dari 77 provinsi dan mengganggu aktivitas sekitar 5,1 juta orang dari 1,9 juta rumah tangga. Banjir telah mempengaruhi sekitar empat juta rumah tangga dan sekitar 13,4 juta orang di 64 dari 77 provinsi sejak 25 Juli lalu.


5.       Ambruknya Jembatan Kukar di Tenggarong -KALTIM
Jembatan sepanjang 710 pada 26 November 2011 lalu. Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar) di Tenggarong, Kalimantan Timur merupakan jembatan yang sangat indah sehingga menjadi kebanggaan  masyarakat KALTIM.  

detiknews.com - Jembatan Kukar atau Mahakam II dibangun pada 1996 sampai 1999 dan baru difungsikan pada tahun 2000. Ketika ujicoba, menurut Djoko, jembatan diisi penuh oleh mobil hingga bumper to bumper. Biaya yang dihabiskan sebanyak Rp 104,4 miliar dengan kontraktor PT Hutama Karya dengan pendanaan dari APBD tingkat II, sebagian kecil APBD tingkat I dan pinjaman dari pemerintah Jepang. Kabel utama seberat 580 ton dibuat di Kanada dan uji terowongan angin dilakukan di Monash University, Australia.

0 komentar:

Posting Komentar

My Great Web page

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates