Is All About Extraordinary

Kamis, 29 Desember 2011

Melody Road di Negeri Sakura

Melody Road yang ada di Jepang merupakan sebuah proyek dari jenius yang mengubah tiga jalan raya Jepang ke dalam kotak musik mobile.  

Teori pembuatan Jalan Melody adalah sangat sederhana: sebuah mobil yang dikemudikan melalui serangkaian alur dipotong menjadi jalan akan menciptakan resonansi dari ban yang melintasi diatasnya. Anda mungkin telah memperhatikan efek ini saat mengemudi melalui jalan landai di bawah konstruksi atau jalan raya yang telah beralur untuk memberikan suara ekstra dalam kondisi cuaca buruk.

Mr Shinoda bekerja dengan Hokkaido Industri Research Institute, untuk menerapkan teori resonansi sonik dengan cara yang unik.  

Shinoda menemukan bahwa dengan memvariasikan jarak antara alur dipotong, nada suara akan bervariasi. Ini agak mirip dengan sebuah kotak musik kuno yang menggunakan logam dan posting kali untuk memainkan sebuah lagu ketika diatur dalam gerakan melawan satu sama lain. Ini mungkin tidak menyenangkan bila dijadikan sebagai CD favorit Anda, tapi mengingat itu sedang dimainkan oleh "Goodyear Orchestra", itu benar-benar tidak begitu buruk!


Jalan Melody ini terletak di provinsi Hokkaido, Wakayama, dan Gunma, dan jalan ini ditandai dengan tanda-tanda di pinggir jalan dan berwarna-warni dicat "catatan" di roadbed sendiri. Yang perlu diperhatikan Driver adalah secara ideal, melody akan terdengar ketika driver mempertahankan kecepatan hanya 28 mph ketika melintasi jalan ini.

(sumber: inventorspot.com )

0 komentar:

Posting Komentar

My Great Web page

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates