Is All About Extraordinary

Kamis, 05 Januari 2012

Pesona The Wave Arizona, AS

Dikenal sebagai "The Wave", formasi ini terbentuk hampir 200 juta tahun lalu telah merubah bukit pasir  menjadi batu yang begitu indah.  Sebenarnya itu sebuah ngarai kecil di antara batu pasir terkikis. Daerah ini adalah galeri dari batu pasir bengkok, menyerupai pilar cacat, kerucut, jamur dan kreasi lainnya.  
 
Garis-garis yang berwarna campuran unik dari warna dramatis yang indah berasal dari zat besi dan mangan yang mengendap di air tanah, dan kemudian mengalir ke permukaan batu paras. Zat kalsit ikut menambah tekstur dan warna batu itu seperti; kuning pastel, pink dan merah.
 
The Wave adalah batu pasir yang merupakan formasi batu yang terletak di Amerika Serikat di dekat  perbatasan Arizona dan Utah  di lereng dari Buttes Coyote, di Wilderness Canyon-Vermilion Cliffs Paria, di Dataran Tinggi Colorado. Dan sangat terkenal di kalangan para pendaki dan fotografer yang penyuka warna-warni, bentuk yang bergelombang.




Dalam pembentukan batu paras di wilayah The Wave, erosi oleh angin terjadi melalui abrasi. Angin mencungkil sejengkal batu paras dan mengempaskannya ke arah karang. Proses ini berlangsung terus hingga menjadi pahatan berupa garis-garis yang indah.

Formasi Jurassic Sandstone Navajo adalah dasar dari Buttes Coyote (dan Wave). Hampir seluruh wilayah ini merupakan padang pasir di mana bukit-bukit besar berubah  didorong oleh angin musiman. 
 
Apa yang kita lihat sekarang adalah beberapa bukit crossbedded asli dibentuk menjadi bentang alam yang dramatis dan terpapar oleh erosi dari kalpa limpasan. Pita warna spektakuler yang disebut Band Liesegang , dibentuk oleh gerakan dan presipitasi oksidasi  seperti Zat besi dan mangan oleh air tanah. Vena tipis atau sirip kalsit memotong batu pasir, menambahkan dimensi lain untuk lanskap.

 
Batu pasir lembut Wave adalah rapuh, jadi harus berjalan dengan hati-hati agar tidak mematahkan bagian/punggung kecil dari gugusan The Wave tersebut.


Waktu yang baik untuk memotret Wave adalah beberapa jam sekitar tengah hari ketika tidak ada bayangan di tengah, meskipun pagi dan sore hari bayangan juga dapat membuat foto yang dramatis.
Setelah hujan baru turun, banyak bentuk kolam yang dapat berisi ratusan berudu dan udang peri. Kolam ada untuk beberapa hari.


Di atas dan sedikit kebarat barat Wave adalah "Gelombang Kedua," yang memiliki warna redup namun masih menarik bagi sebagian besar pengunjung dan fotografer.



Sources: en.wikipedia.org poto (bestourism.com), cr-qi.blogspot.com, vegas-online.de, flickr.com

0 komentar:

Posting Komentar

My Great Web page

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates